Mengenai Saya

Foto saya
hidup penuh dengan mimpi

Minggu, 27 Maret 2011



Ketika memandang anak jalanan di siang hari,mereka begitu asyik bermain musik,menari serta bermain bola.Mungkin bagi beberapa masyarakat,anak2 jalanan itu tidak memiliki masa depan bahkan dituduh sebagai sampah masyarakat,namun bagi saya,bukan semuanya seperti itu.Kalo mau dibilang terlibat dengan dadah/sejenisnya juga bukan semua.Disini saya mengajak para pembaca utk merenungkan bersama soal anak jalanan itu & mengapa mereka harus dituduh melulu dengan tuduhan yg tidak berasas.
Sebagai seorang yg berprihatin,tidak perlu beranggapan negetif terhadap mereka karena mereka juga manusia.Saya merasa sedih skali kalo ada orang tidak membri peluang kepada mereka utk memajukan diri.Di manakah tanggungjawab seseorang itu sebagai seseorang yg berprihatin.Mereka jadi anak jalanan karena miskin & tidak berarti seorang anak jalanan tidak mengenal arti kasih & usaha.Seandainya mereka diberi peluang utk memajukan diri,saya percaya mereka akan mengambil peluang itu.
Sesungguhnya mereka sangat layak menikmati kesenangan hidup sama seperti golongan kaya.Menuduh sama seperti menghakimi & seseorang itu tidak perlu merasa dirinya sempurna utk itu.Memang pada dasarnya anak2 jalanan merasa apa yg mereka nikmati itu adalah suatu kesenangan karena sedang menari,main musik,main bola/skatboard & berbual,tapi mereka tidak akan seperti itu utk seumur hidup.
Kemiskinan bukanlah penghalang bagi mereka utk mencapai cita2 bahkan kalo mereka sudah mencapai cita2 pasti pengalaman hidup di jalanan itu menjadi suatu kenangan manis.Hanya masing2 perlu berusaha mencari peluang kerjaya yg diminati sesungguhnya masyarakat perlu memberi semangat utk mereka meneruskan hidup.Tuhan mengenal isi hati manusia & Dia sentiasa mendengar doa orang2 yg sentiasa bersandar padaNYA.
Kemiskinan bukan penghalang utk berjaya & skali lagi saya mau mengajak para pembaca utk berpikir positif tentang anak jalanan & adalah menjadi tanggungjawab seseorang memperhatikan mereka.Tunjukkan bahwa kita anak Tuhan nescaya mereka dapat menikmati kehadiran Tuhan dalam diri kita.Akhir kata dari saya"kebahagiaan tidak akan tercapai tanpa dicari,kesenangan bisa saja pelbagai termasuk hobi & minat".

1 komentar:

  1. memang sakit...meratap..hidup yang penuh dengan perjuangan..............

    BalasHapus